Dollar-dollar-dollar-dollar

Dollar-dollar-dollar-dollar
Meraup Dollar Lewat Internet

27 July 2008


i780, Ponsel Pintar yang Dilengkapi Mouse

Huruf 'i' di depan deretan angka menunjukkan produk keluaran Samsung ini berkategori smartphone. Begitu pula dengan Samsung seri i780, termasuk keluarga smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Windows mobile 6.0 Profesional, menggunakan keypad QWERTY, HSDPA serta disokong WLAN untuk berselancar di dunia maya, plus GPS yang memandu pengguna menyusuri kota dengan peta digital.

Samsung i780 sebagaimana komputer saku, menggunakan prosesor Marvell dengan kapasitas 256 Mb ROM dan 128 Mb RAM, namun memori yang tersisa secara onboard sebesar 150 Mb. Ditambah VGA kualitas XviD film, tanpa konversi video. Jangan kawatir soal memori, karena ponsel ini sudah dilengkapi slot memori eksternal microSD. i780 juga mampu menjalankan portable drive yang tersambung melalui kabel USB.

Bodinya terbuat dari bahan metal dengan sentuhan plastik keras di bagian tertentu. Di antara layar dan susunan keypad terdapat tombol besar berfungsi sebagai mouse seperti pada laptop, sementara dua tombol di sisi lainnya untuk kontrol volume.

Ukuran display depan sekitar 2,55 inci layar TFT touchscreen 65K warna dengan resolusi 320 x 320 piksel. Ditambah dengan nada dering tipe polyphonic 64 kanal dan MP3, membuat ponsel ini begitu menarik, meski baru dilihat pada pandangan pertama.

Tampilan display saat standby hanya menunjukkan waktu, tanggal, logo operator, signal, dan status baterai. Tersedia pula beberapa wallpapers yang bisa diganti kapanpun bila pengguna ingin merubahnya, dan pengguna pun bisa memasukkan gambar lainnya sebagai wallpapers. Dengan menekan kunci konteks langsung ke menu utama, sementara untuk mengaktifkan WAP browser cukup masuk ke menu utama dan memilih ikon internet.

Sedangkan konektor untuk headphone, kabel data dan charger ada di bagian sisi lainnya. Untuk cover belakang, hampir seluruh bagian penutup adalah baterai, dan menyisakan sedikit ruang untuk lensa kamera. Baterai yang digunakan berjenis li-ion.

Berdimensi 115 x 53.5 x 11.8 mm, tampilannya sekilas mirip Nokia seri E65 namun susunan keypad i780 lebih simpel dengan berat 120 gram. Merupakan ponsel yang berdesain tepat apalagi bagi mereka yang terbiasa menyimpan ponsel dalam saku, juga tidak terlalu kecil dan tipis seperti lainnya. Layarnya diberi lapisan yang mampu menahan sinar matahari, bila pengguna memandang display siang hari di luar ruang, layarnya masih terbaca.

Samsung i780 dibenamkan kamera 2 megapiksel dengan ukuran gambar maksimum 1600 x 1200 piksel, dan fungsinya sangat terbatas. Untuk rekaman video dengan gambar maksimum 352 x 288 piksel format CIF dan 240 x 320 piksel dengan format QVGA serta format 3GP dengan 15fps. Ditunjang beberapa pilihan efek gambar, termasuk bingkai foto, waktu, kualitas gambar, pemindai gambar, pengambilan malam hari, white balance atau ISO. White balance dan efek warna bisa juga untuk rekaman video.

Handset ini mampu bekerja di jaringan GSM yang mendukung 900/1800/1900 MHz, Dan kapasitas penampungan mampu menyimpan 1000 nomor telepon. Sementara suara yang dihasilkan cukup keras, bahkan di situasi ramai pun pengguna masih bisa mendengar dering telepon. Sementara kemampuan memainkan musik disediakan melalui multimedia player persembahan Windows Mobile, disamping musik juga memutar video atau TV streaming.

Jika ingin mendengar musik, pengguna tinggal menekan menu MP3, dimana fungsi multimedia terdapat di bagian ini. Ada empat menu yang diusung yaitu musik, kamera, album, dan perekam suara.

Samsung i780 menyokong program Java, sehingga pengguna bisa mendownload beberapa aplikasi termasuk game versi Java. Untuk browsing internet serta transfer data, ponsel ini didukung oleh GPRS, EDGE, 3G, dan HSDPA. Juga terdapat Bluetooth dan koneksi kabel data serta navigasi GPS, untuk mengetahui peta lokasi dimana pengguna berada dan hendak menuju kemana. Tentunya, peta tersebut harus dinstal lebih dahulu.

Ponsel ini serasi bagi mereka yang terbiasa dengan dunia maya, alunan nada serta gemar mengabadikan moment pribadi, mengingat kamera 2 megapiksel-nya cukup baik dalam beroperasi.

Related Posts sesuai kategori



0 komentar: